Tanamkan Kedisiplinan, Koramil 12/Sawangan Latih PBB Siswa

    Tanamkan Kedisiplinan, Koramil 12/Sawangan Latih PBB Siswa
    Anggota Koramil 12/Sawangan melatih PBB siswa

    MAGELANG - Batiwanwil Serma Antonius dan Babinsa Desa Jati Sertu Budi Santoso, anggota Koramil 12/Sawangan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMPN 3 Sawangan, Desa Jati, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Selasa (06/02/2024). 

    Di halaman sekolah tersebut, pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

    Menurut Serma Antonius, pelatihan PBB dasar ini  bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih sehingga memiliki disiplin yang bagus. Diantaranya seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, dan gerakan lainnya.

    Harapannya akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi SMPN 3 Sawangan sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar, " ujarnya.

    Salah satu Guru Pembina Sekolah, Sukri, S.Pd. menyampaikan rasa syukurnya dan selalu bangga kepada TNI khususnya Koramil 12/Sawangan yang selalu dekat dengan kami serta masyarakat.

    "Semoga TNI dan masyarakat selalu tetap solid, kompak dan saling bekerjasama, supaya Indonesia tetap jaya dan aman dari segala ancaman, " pungkasnya.


    Pen0705/R12

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Apel Kinerja Sarana Silaturahmi dan Penyampaian...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 10/Candimulyo Adakan Silaturahmi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan
    Gelapkan Sertifikat Tanah, Mantan Perangkat Desa Terancam Dipenjara
    Kapolresta Magelang Sampaikan Imbauan Kepada Kepala Sekolah SMA, SMK, MA, SMP, dan MTs

    Ikuti Kami