Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Latih PBB Kepada Siswa - Siswi SMK Negeri 1 Salam

    Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Latih PBB Kepada Siswa - Siswi SMK Negeri 1 Salam
    Babinsa Koramil 18/ Ngluwar Serka Teguh R. Saat Memberikan Materi PBB Kepada Siswa SMK Negeri 1 Salam Kabupaten Magelang

    MAGELANG-Guna menanamkan kedisiplinan kepada para siswa-siswi SMK N 1 Salam Desa Seloboro Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, Babinsa Koramil 17/Salam Serka Teguh R. dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di lapangan SMK N 1 Salam, Senin( 06/11).

     Kegiatan pelatihan oleh Babinsa tersebut dimulai Pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib dilaksanakan selama empat hari, yang mana semboyan selalu dipegang teguh TNI ialah “Disiplin adalah nafasku”. Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah, " terang Babinsa.

    Pelatihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab, dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap murid tentang solidaritas sesama tim, " tambahnya.

    Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktik agar tertanam betul dibenak setiap pelajar tentang kedisiplinan. “Ini adalah dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, " ujarnya.

    Kepala Sekolah SMK N 1 Salam Fahmi S.Pd, mengucapkan terima kasih  dan merasa bangga kepada Babinsa yang meluangkan waktunya untuk melatih PBB kepada anak-anak kami, " ungkap Kepala Sekolah.

    Diharapkan anak-anak bisa menjadi lebih disiplin, rajin serta ahli dalam hal baris-berbaris, kami juga berharap kepada bapak TNI untuk sudi mendampingi siswa-siswi kami dalam ekstrakurikuler seperti Pramuka dan OSIS sehingga menjadi murid yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Karya Bakti TNI Kodim Magelang, Wujudkan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0705/ Magelang Hadiri Acara Pisah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan

    Ikuti Kami