Seluruh Babinsa Koramil 08/ Pakis Terima Jam dan Pengarahan Danramil

    Seluruh Babinsa Koramil 08/ Pakis Terima Jam dan Pengarahan Danramil
    Danramil 08/ Pakis Kapten Inf Mabruron Saat Memberikan Jam dan Pengarahan Danramil, Kepada Seluruh Babinsa di Aula Makoramil

    MAGELANG-Salah satu bentuk tanggung jawab terhadap pengawasan dan koordinasi terhadap anggotanya, Komandan Koramil ( Danramil ) 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Mabruron memberikan Jam Komandan Koramil dan pengarahan kepada seluruh anggota bertempat di aula Makoramil 08/Pakis yang beralamat di Jln. Magelang - Kopeng KM 12, Desa Pakis Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Selasa (07/11).

    Dalam pelaksanaan kegiatan kedepan, program kerja Koramil sangatlah padat oleh karena itu perlu ada arahan ataupun petunjuk dari Komandan, baik kegiatan yang ada di staf maupun Babinsa yang berada di lapangan.

    Dengan demikian perlunya ada suatu perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan evaluasi kerja sehingga kedepan tugas yang dilaksanakan akan lebih maksimal.

    Danramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron menyampaikan, kepada seluruh anggota tentang point-point penting dari pengarahan KASAD pada Apel Dansat. Salah satunya adalah TNI AD harus loyal dan kompak. TNI AD prima yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

    Kapten Inf Mabruron dalam arahannya mengatakan, ” Babinsa agar lebih berperan aktif di desa binaannya dalam segala hal yang baik dan positif, selanjutnya sesuai dengan perintah komando atas Babinsa harus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta Aparatur Pemerintah terkait lainnya dalam menjalankan tugasnya, ” ujarnya.

    Lanjut Danramil, seluruh anggota Babinsa harus menguasai Lima Kemampuan Teritorial, sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sebagaimana mestinya serta sesuai dengan tuntutan tugas seperti petunjuk dari pimpinan, ” ungkapnya.

    Selain itu peran Babinsa masih sangat relevan bagi kepentingan masyarakat. Danramil juga menekankan pentingnya melakukan pengawasan wilayah terkait dengan situasi sekarang ini adalah tahun politik, yang mana saat ini sudah masuk dalam tahapan Pemilu 2024. Babinsa juga dituntut untuk datang ke desa binaan guna melihat kondisi terakhir wilayahnya, bila ada kejadian yang menonjol agar temu cepat dan lapor cepat, selain itu setiap Babinsa sebagai mata telinga Danramil untuk terus deteksi dini maupun cegah dini dalam setiap wilayah binaan masing - masing, ” tutur Kapten Inf Mabruron.

    Dalam beberapa hari ini cuaca sangat ekstrim memasuki musim penghujan, untuk itu saya tekankan kepada anggota untuk selalu menjaga keamanan pribadi dengan menjaga kondisi tubuh setiap anggota baik kesehatan pribadi maupun keluarga.

    Setiap anggota Babinsa senantiasa memantau wilayah desa binaan masing-masing serta keamanan materiil dan personil dimanapun bertugas dalam membantu, melayani warga masyarakat diwilayah, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa dan Kelurahan Kompak Jaga Stabilitas...

    Artikel Berikutnya

    Ringankan Warga, Babinsa Koramil 07/ Ngablak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami