Ringankan Warga, Babinsa Koramil 07/ Ngablak Beri Bantuan Sosial Kepada Warga

    Ringankan Warga, Babinsa Koramil 07/ Ngablak Beri Bantuan Sosial Kepada Warga
    Babinsa Koramil Ngablak Sertu Walid Yusron dan Koptu Wahyunanto Saat Memberikan Bantuan Sembako dan Uang Santunan Kepada Warga Yang Mengalami Sakit

    MAGELANG-Koramil 07/ Ngablak Kodim 0705/ Magelang bersinergi dengan yayasan Darul Hisan melalui Serka Walid Yusron dan Koptu Wahyunanto memberikan bantuan ke Warga binaan atas nama Tumari ( 54) dan Ruti'ah (75) kedua warga Dusun Beran dan Dusun Tawangsari Desa Kanigoro serta Desa Rejosari Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, Rabu( 08/11).

    Hadir dalam pemberian bantuan sosial tersebut Kades Tejosari Widianto Pasatria, Kades Kanigoro  Heriyanto, Babinsa Desa Tejosari Koptu Wahyunanto, Babinsa Desa Kanigoro Serka Walid Yusron perwakilan yayasan Darul Hisan bapak Jamal dan keluarga Penerima bantuan.

    Danramil 07/ Ngablak Kapten Inf Supriyatno melalui Serka Walid Yusron menerangkan bahwa pemberian bantuan sosial ini, merupakan wujud kecintaan dan bentuk sosial dari Keluarga besar Koramil.

    Bentuk kepedulian diwujudkan dengan pemberian santunan berupa uang dan sembako dengan bentuk beras yang dibagikan ke warga yang mengalami sakit menahun, " terang Babinsa.

    Kehadiran Koramil 07/ Ngablak selalu bersinergi dengan yayasan Darul Hisan untuk saling peduli dengan sesama warga masyarakat, khususnya masyarakat yang mengalami sakit.

    Lebih lanjut Babinsa Serka Walid Yusron menambahkan, bahwa program pemberian bantuan sosial dari Koramil dan yayasan Darul Hisan sebagai bentuk dukungan moril maupun materiil untuk sesama warga masyarakat di wilayah.

    "Semoga dukungan kepada kedua warga yang mengalami sakit, segera diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT, serta kehadiran Babinsa selalu menjadi bentuk perhatian dan membantu meringankan beban warga yang menderita sakit menahun, " tambahnya.

    Bantuan seperti inilah yang langsung menyentuh masyarakat, tentunya kehadiran Babinsa dan pihak yayasan Darul Hisan dapat mendorong semangat masyarakat lainnya untuk saling berbagi. Karena kedekatan TNI dengan masyarakat selain mengatasi kesulitan-kesulitan warga juga mewujudkan terciptanya Kemanunggalan TNI - Rakyat, " pungkasnya.

    Sementara dari Kepala Desa Kanigoro dan Tejosari mewakili keluarga yang sakit  mengucapkan terima kasih kepada Keluarga besar Koramil 07/ Ngablak melalui Babinsa dan yayasan Darul Hisan yang sudah membantu warga yang lagi mengalami kesusahan, " ungkap Kades.

    "Semoga langkah dan niat bapak-bapak baik dari Koramil maupun yayasan Darul Hisan menjadi suri tauladan bagi warga kami, untuk terus saling menolong satu dengan lainnya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih dari Babinsa dan yayasan Darul Hisan untuk membantu masyarakat kami, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Seluruh Babinsa Koramil 08/ Pakis Terima...

    Artikel Berikutnya

    Personil Koramil 07/ Ngablak Bersama BPBD...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami