Resmi Dibuka, TMMD Sengkuyung Tahun 2023 Wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat

    Resmi Dibuka, TMMD Sengkuyung Tahun 2023 Wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat
    Bupati Magelang Zainal Arifin, S.IP Secara Resmi Membuka Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tingkat Kabupaten Magelang di Desa Kalibening Dilanjutkan Dengan Penyerahan Alat Kerja Kepada Perwakilan Anggota Satgas TMMD

    MAGELANG - Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 di Dusun Capek Desa Kalibening Kecamatan Dukun secara resmi dibuka. Kegiatan Pembukaan TMMD ditandai dengan Upacara Pembukaan dipimpin oleh Bupati Magelang Zainal Arifin, S.IP di Halaman TK Muslimat NU Kalibening Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, Rabu( 20/09).

    Bupati Magelang Zainal Arifin selaku Inspektur Upacara dengan dihadiri Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH., M.Si, Kasi Intel Kasrem 072/ Pamungkas Letkol Inf Yudi Rombe, ST, M.Si, Ketua DPRD kabupaten Magelang bapak Saryan Adiyanto, S.E, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Agama Mungkid, Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, Para pejabat Militer di lingkungan Garnisun Magelang dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Magelang dan Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang.

    Selaku Inspektur Upacara Bupati Magelang menyampaikan, hadiri dan tamu undangan yang berbahagia sebelumnya marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas rahmat-Nya dan ridho-Nya pada hari ini kita dapat menghadiri Pembukaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tingkat Kabupaten Magelang Tahun Anggaran 2023 di Desa Kalibening Kec. Dukun.

    Hari ini kita kembali menyaksikan semangat gotong - royong yang semakin solid dan mantap yang telah ditunjukkan TNI dalam aksi nyata membangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal.

    Masih dikatakan Zainal Arifin, Program TMMD Sengkuyung tahap III tingkat Kabupaten Magelang ini, merupakan salah satu kegiatan terpadu yang diselenggarakan oleh TNI dan Pemerintah Kabupaten serta Pemerintah Desa yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan, dengan harapan, mampu meningkatkan kesejahteraan di desa sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, " terang Bupati Magelang.

    Program TMMD ini, dilaksanakan secara serentak di Jawa Tengah, yang dimulai pada hari ini tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023 mendatang. Yang mana, pelaksanaan Program TMMD di Kabupaten Magelang kali ini berlokasi di Dusun Capek Desa Kalibening Kec.Dukun berupa kegiatan pembangunan fisik betonisasi jalan dengan panjang 650 m, Lebar 2, 5 m, dan tebal 10 cm. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan Kesehatan dari OPD terkait dan penyuluhan Kamtibmas, Anti Narkoba dan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dari TNI dan Kepolisian.

    Bupati Magelang Zainal Arifin berharap, dengan adanya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tingkat Kabupaten Magelang untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan secara berkelanjutan dengan semangat bergotong-royong saling membantu antara TNI dengan rakyat.

    " Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Keluarga TNI, Polri dan lapisan masyarakat lainnya yang telah mendukung serta berpartisipasi aktif, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mewujudkan pembangunan yang nyata di wilayah, " tutupnya.

    Ditempat yang sama Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto mengatakan, Program TMMD Sengkuyung Tahap III Tingkat Kabupaten Magelang merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten bersama Kodim 0705/ Magelang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara langsung dengan bentuk pembangunan sarana jalan warga masyarakat di Desa.

    Saat ini kita laksanakan kegiatan pembangunan secara fisik berupa betonisasi cor blok sepanjang 650 meter, dengan sistem Sengkuyung antara TNI dengan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

    Tentunya kegiatan ini untuk jalur transportasi, jalur evakuasi masyarakat baik petani maupun warga lainnya. Kami juga melaksanakan pembangunan 1 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH). Untuk kegiatan non fisik melalui kegiatan penyuluhan, bela negara oleh TNI dan kegiatan Kamtibmas Anti Narkoba oleh Kepolisian, " tambah Dandim.

    Harapan Dandim, melalui Program TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Kalibening menjadi kunci TNI dalam membantu warga masyarakat untuk meningkatkan pembangunan dengan rasa kegotong - royongan, saling membantu guna mewujudkan pembangunan di wilayah yang nyata, " pungkas Dandim Magelang.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Lurah Jurangombo Selatan Sambut TMMD Sengkuyung...

    Artikel Berikutnya

    TMMD Sengkuyung Tahap III Tingkat Kota Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami