Proklim Wujudkan Lingkungan Yang Sehat

    Proklim Wujudkan Lingkungan Yang Sehat
    Danramil 07/Ngablak Kapten Inf Supriyatno bersama Forkompimcam menghadiri deklarasi program kampung iklim (Proklim)

    MAGELANG - Danramil 07/Ngablak Kapten Inf Supriyatno bersama Forkompimcam menghadiri deklarasi program kampung iklim (Proklim) tingkat kecamatan di saksikan oleh Sekda Kabupaten Magelang di pinea Forest Mangli, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kamis (21/09).

    Hadir dalam kegiatan antara lain Sekda Drs.Adi Waryanto beserta aparatur pemerintah Kabupaten Magelang, Ka DLH Kabupaten Magelang Sarifudin S.H, Ka cabang kehutanan Wilayah IX Jawa Tengah Ir. Slamet Rohadi .MP, Camat Ngablak Pujo Ikhtiyarto S.I.P MPa, Danramil 07/ Ngablak Kapten Inf Supriyatno, Kapolsek Ngablak Iptu Pol Suhartoyo, Kades se-Kecamatan Ngablak, serta dinas dan instansi terkait.

    Camat Ngablak Pujo Ikhtiyarto dalam sambutanya mengucapkan Selamat datang dan terimakasih kepada Sekda yang telah mewakili Bupati Magelang serta kepada para aparatur pemerintah Kabupaten Magelang dan jajaran aparat terkait yang hadir.

    Dalam laporan administrasi di Kabuparen Magelang, Kecamatan Ngablak dapat menduduki ranking 5 besar dan PBB lunas 100 %, ini patut kita syukuri dan kita banggakan serta kita tingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat wilayah Ngablak. Namun dilain sisi kita  juga prihatin dengan masih adanya kekurangan dalam pemberdayaan Lingkungan Hidup masyarakat, karena masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

    "Kedepan jangan membuang kotoran ternak di got dan sungai-sungai, tolong rubah mainset itu agar masyarakat dan lingkungan menjadi lebih sehat dan nyaman, " tegasnya.
     
    Sementara Sekda Kabupaten Magelang Drs. Waryanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Ngablak, atas komitmennya dalam pengendalian perubahan iklim, melalui deklarasi ini, semoga kegiatan ini, bisa menjadi daya ungkit bagi Kabupaten Magelang dalam mengatasi perubahan iklim.

    Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas deklarasi saja. Namun, tetap terus memperkuat komitmen dengan melakukan langkah - langkah nyata, seperti penghijauan dengan melakukan penanaman pohon sebanyak - banyaknya, menjaga sumber mata air, tidak membakar sampah, hutan dan lahan secara sembarangan, serta berupaya untuk mengurangi risiko dan ancaman akibat
    bencana yang disebabkan dari perubahan iklim.

    Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat maupun komunitas, marilah kita bersama-sama, bergotong royong dan bersinergi untuk terlibat aktif dalam melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi Gas rumah Kaca, serta kepada Pemerintah Kecamatan Ngablak, agar selalu memberikan dorongan dan bimbingan, bahkan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan oleh desa, yang pada ujungnya bisa meningkatkan kesejahteraan di tingkat Desa.

    "Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan kepada kita bersama, dalam upaya mewujudkan kelestarian lingkungan dan ketahanan pangan dari dampak perubahan iklim di Kabupaten Magelang, " pungkasnya.

    Pen0705/R07

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Batuud Koramil 04/Windusari Hadiri Rapat...

    Artikel Berikutnya

    Semangat, Koramil 07 Ngablak Ajak Forkopimcam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Aspers Panglima TNI Buka Pertandingan Bola Voly Kartini Cup XX Tahun 2024
    Kemenkumham Jateng Sosialisasi Layanan Fidusia
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak

    Ikuti Kami