Peringati HUT Ke-78 Persit, Kodim Magelang Gelar Donor Darah

    Peringati HUT Ke-78 Persit, Kodim Magelang Gelar Donor Darah
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto,S.H., M.Si Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXV Koorcab Rem 072/ Pamungkas Ny. Silvy Jarot Susanto Saat Meninjau Pelaksanaan Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-78 Persit di Gedung Prajurit Kodim Magelang

    MAGELANG - Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan PMI Kota Magelang menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Gedung Prajurit, Makodim 0705/Magelang, Jl. RST Dr. Soedjono No. 1, Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Senin (26/02/2024).

    Ditemui disela-sela kegiatan Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si. mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Tahun 2024.

    "Selain itu tujuan kegiatan donor darah ini diharapkan bisa meningkatkan kesehatan diri sendiri serta memenuhi stok darah di PMI untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya khususnya di wilayah Kota Magelang, " ujarnya.

    Lebih lanjut Dandim berharap, kegiatan yang diikuti ratusan pendonor yang berasal dari beberapa instansi TNI, Polri, Dishub, Bank BRI dan masyarakat ini dapat menjadi sarana meningkatkan tali silaturahmi serta sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat.

    "Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka HUT Persit ke-78 ini, " ucap Letkol Jarot.

    Sementara itu, Ny. Purwandani Daryono yang merupakan anggota Persit merasa senang bisa mendonorkan darahnya. Dirinya mengaku sudah lama tidak mendonorkan darahnya.

    "Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat menolong sesama yang membutuhkan, " harapnya.

    Ditempat yang sama, dr. Bramantyo selaku Ketua Tim PMI Kota Magelang mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar di Kodim 0705/Magelang. Kegiatan ini sangat membantu untuk mempertahankan stok darah di PMI Kota Magelang tetap aman.

    "Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Dari 232 pendaftar yang berhasil diambil darahnya 116 kantong, " pungkasnya.


    Pen:0705/Mgl

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Temu Kangen Jalin Silaturahmi Keluarga Besar...

    Artikel Berikutnya

    Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim Magelang Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami