Pererat Silaturahmi, Babinsa Bligo Ajak Warga Tingkatkan Keamanan Lingkungan

    Pererat Silaturahmi, Babinsa Bligo Ajak Warga Tingkatkan Keamanan Lingkungan
    Babinsa Desa Bligo Serda Agus Dwi Susanto Saat Komunikasi Sosial Dengan Bapak Sulaiman Salah Satu Warga Dusun Blaburan Desa Bligo

    MAGELANG - Babinsa Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/Magelang wilayah binaan Desa Bligo Serda Agus Dwi susanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silaturahmi dengan warga masyarakat di Dusun Blaburan Desa Bligo Kecamatan Ngluwar, Kamis (16/11).

    Kegiatan anjangsana ke warga di wilayah rutin dilaksanakan Babinsa, selain untuk menjalin hubungan silaturahmi juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan warga binaannya. Sehingga dengan bentuk berbagai informasi yang diperoleh dari masyarakat dapat menjadi bahan untuk pelaporan ke Danramil dalam pembinaan teritorial.

    Selain melaksanan kegiatan komsos juga untuk memberikan beberapa pesan kepada warga untuk selalu aktif serta mengingatkan untuk saling menjaga keamanan, ketertiban dan kesehatan sehingga diharapkan masyarakat selalu ikut andil keterlibatan dalam menjaga keamanan di lingkungan dengan kondusif, " terang Babinsa.

    Danramil Ngluwar Kapten Cpl Bambang Masrukin saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan komsos sangat rutin dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil Ngluwar dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan masing-masing anggota Babinsa.

    Bentuk kehadiran Babinsa ke wilayah binaan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan masing-masing.

    “Tidak hanya kepada masyarakat saja, tetapi kegiatan komsos untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas tersebut juga dilakukan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh lainnya.

    Tujuan kehadiran Babinsa selaku Bintara Pembina Desa juga untuk memberikan himbauan agar selalu menjaga persatuan dan kerukunan dalam menghadapi pesta rakyat (Pemilu) tahun 2024 , " imbuhnya.

    Semoga dengan kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah akan tercipta hubungan silaturahmi dan saling menjaga keamanan, ketertiban masyarakat agar lebih nyaman dan tentram, " tutup Danramil Kapten Cpl Bambang Masrukin.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Wakili Danramil, Batuud Kaliangkrik Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Pimpin Upacara 17 an Bulan November, Dandim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami