Pemkot dan Kodim Magelang Gelar Sosialisasi RTLH

    Pemkot dan Kodim Magelang Gelar Sosialisasi RTLH
    (Foto Dokumen) : Kasdim 0705/Magelang saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi RTLH

    MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) bersama Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan Sosialisasi Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun Anggaran 2024.

    Adapun kegiatan bertempat di Gedung Prajurit Makodim Jl. RST, No. 1, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Kamis (25/04/2024).

    Mewakili Dandim 0705/Magelang, Kasdim Mayor Inf Joko Nugroho mengungkapkan, sekitar tahun 2000-an dengan saat ini Kota Magelang sudah jauh berbeda, UMKM banyak berjualan di trotoar-trotoar, rumah juga masih banyak yang tidak layak huni.

    Namun sekarang sudah banyak kemajuan. UMKM sudah lebih tertib dan untuk rumah sudah banyak yang layak huni. Ini tentunya berkat Walikota yang telah memprioritaskan anggaran untuk pembangunan Rumah Layak Huni.

    "Harapannya tidak sampai disini, karena Walikota masih mempunyai banyak program untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat. Tentunya diawali dengan program pembangunan RTLH ini, " ujar Joko.

    Lebih lanjut Kasdim mengatakan, dulu angka kemiskinan di Kota Magelang masih diatas 18 persen, namun sekarang sudah di angka 6 persenan. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

    "Ini merupakan kerja keras kita semua. Diantaranya TNI, Polri dan Pemerintah Kota yang membantu percepatan pembangunan di Kota Magelang ini, " imbuhnya.

    Sementara itu, Walikota Magelang dr.H.Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, K-GH, FINASIM, di awal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kodim Magelang yang sudah bersama untuk berkolaborasi dalam program RTLH.

    Menurutnya, anggaran untuk RTLH yang sudah ada akan ditambah lagi, harapannya semakin lama semakin bertambah. Karena setelah dilakukan uji coba selama 2-3 tahun ini ternyata masih banyak yang membutuhkan.

    "Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas sinergitas antara Kodim, Pemerintah Kota dan masyarakat yang telah bersama-sama menjalankan program-program yang ada, " ungkap Nur Aziz.

    Walikota juga berharap bisa menyelesaikan tugasnya, karena program-programnya telah direncanakan sejak jauh hari. Hal ini diharapkan dapat memberikan kemapanan bagi warga Kota Magelang.


    Redaktur : Pendim0705/mgl

    magelang # jateng#
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kebugaran, Kodim 0705/ Magelang Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Magelang Ungkap Curras di Mertoyudan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan
    WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

    Ikuti Kami