Lapas Besi Kirimkan Pegawai Ikuti Diklat Kesamaptaan di Rindam IV Diponegoro

    Lapas Besi Kirimkan Pegawai Ikuti Diklat Kesamaptaan di Rindam IV Diponegoro
    Lapas Besi Kirimkan Pegawai Ikuti Diklat Kesamaptaan di Rindam IV Diponegoro

    MAGELANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan mengirimkan Satu Orang Pegawai untuk mengikuti Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara, Senin (22/04/2024).

    Berpusat di Rindam IV Diponegoro Kota Magelang diikuti oleh sebanyak 40 Peserta dari Lapas dan Rutan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

    Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kol. Inf. Rizal Faizal Helmi, Wakil Komandan Rindam IV Diponegoro. Kepada perwakilan peserta dilakukan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta.

    Oleh pelatih para peserta mendapat beberapa materi, mulai dari pengenalan senjata, bela diri militer, dan teknik dasar pertempuran. 

    Pelatihan yang direncanakan berjalan selama 12 hari ini juga diharapkan dapat memenuhi tujuan penyelenggaraan untuk membentuk petugas pemasyarakatan yang sigap dan cakap dalam melaksanakan tugas. 

    Kepala Lapas Besi, Teguh Suroso menjelaskan bahwa Petugas Pemasyarakatan harus memiliki fisik dan mental yang kuat dan tangguh. 

    “Melalui pelatihan samapta dan bela diri ini diharapkan akan mampu fisik dan mental petugas sigap dan cakap dalam menjalankan tugasnya, " terang Teguh.

    (N.Son/Reza)

    jawa tengah magelang lapas besi terkini dan terbaru hari ini https://magelang.lapasnews.com/lapas-besi-kirimkan-pegawai-ikuti-diklat-kesamaptaan-di-rindam-iv-diponegoro
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Magelang Sampaikan...

    Artikel Berikutnya

    Ahmad Luthfi Banjir Dukungan Maju Pilgub...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan

    Ikuti Kami