Kompak, TNI-Polri dan Relawan Lakukan Pipanisasi di Desa Wonolelo

    Kompak, TNI-Polri dan Relawan Lakukan Pipanisasi di Desa Wonolelo
    Anggota Koramil dan Polsek Sawangan Bersama Relawan Saat Melakukan Pipanisasi di Dusun Panggungan Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan

    MAGELANG - Relawan berbagai wilayah bersama Koramil dan Polsek Sawangan berkumpul satu padu untuk mengatasi kesulitan masyarakat dalam bentuk kegiatan Pipanisasi sepanjang 6, 5 Kilo meter selaku Koordinator Pipanisasi dari sahabat muslim Surakarta yang berlokasi di Dusun Panggungan Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Minggu ( 26/11).

    Dalam kegiatan ini, Danramil 12/ Sawangan Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos bersama Kapolsek Iptu Glenter Pitoyo, S.H memimpin langsung di lapangan dalam pelaksanaan kegiatan Pipanisasi. Semangat gotong - royong bersama seluruh relawan dalam pemasangan Pipanisasi sepanjang 6, 5 kilometer bertujuan membantu pendistribusian sumber air Panggungan dapat mencapai hasil sebagai yang dibutuhkan oleh warga setempat.

    Kapten Inf I Ketut Kukuh AW mengatakan, terima kasih kepada seluruh rekan-rekan relawan baik dari wilayah Kecamatan Sawangan dan relawan dari luar daerah yang telah berupaya bekerja keras dalam kegiatan Pipanisasi di wilayah Kecamatan Sawangan, " ungkap Danramil.

    Bentuk kepedulian sosial terhadap warga masyarakat Panggungan merupakan wujud pengabdian dari berbagai pihak baik TNI, Polri dan relawan maupun masyarakat yang sudah bergotong - royong dalam rangka kegiatan yang sangat positif dalam hal ini pipanisasi sejauh 6, 5 kilometer.

    " Semoga dengan adanya kegiatan ini benar benar menjadi sumber inspirasi dan motivasi kepada kita semua, bahwa tenaga maupun pikiran kita hari ini hanya untuk bagaimana membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga Dusun Panggungan agar lebih nyaman dan tentram, " imbuhnya.

    Ketua relawan Sahabat Muslim Surakarta Gus Lizzaba mengatakan, kegiatan Pipanisasi sepanjang 6, 5 kilometer di Dusun Panggungan Desa Wonolelo merupakan bentuk kepedulian relawan serta Koramil dan Polsek Sawangan maupun pemerintah desa dalam membantu kesulitan masyarakat. Tujuan kegiatan ini diharapkan akan menjadi bentuk kerja sama yang baik dalam mengatasi ketersediaan air bersih di Dusun Panggungan, " tuturnya.

    " Sekali lagi dengan kehadiran seluruh anggota Koramil dan anggota Polsek Sawangan dapat menjadikan semangat kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Sawangan, " pungkas Ketua Relawan Sahabat Muslim.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Danrem 072/Pamungkas Pimpin Kegiatan Penghijauan...

    Artikel Berikutnya

    Cegah Vandalisme Posramil 24/ Magelang Selatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kemenkumham Jateng Sosialisasi Layanan Fidusia
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 

    Ikuti Kami