Kodim Magelang Gelar Isra Mi'raj Upaya Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Prajurit

    Kodim Magelang Gelar Isra Mi'raj Upaya Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Prajurit
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si Saat Memberikan Sambutan Dalam Rangka Memperingati Isra Mi'raj di Masjid Baitul Jannah Kodim Magelang

    MAGELANG - Upaya tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Kodim 0705/ Magelang menggelar peringatan Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2024 M, bertempat di Masjid Baitul Jannah Kodim Magelang, Kota Magelang, Rabu( 07/02).

    Dalam peringatan Isra Mi'raj menghadirkan penceramah KH. Muhtar Arifin dengan tema" Aktualisasi Nilai - Nilai Isra Mi'raj dan Pengamalan Ibadah di tengah Terpaan Digitalisasi.

    Komandan Kodim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit bahwa dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, merupakan momentum setiap anggota untuk menjadikan motivasi diri untuk menambah dalam meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. Dimana sejarah Isra Mi'raj kita ketahui merupakan ibadah untuk sholat lima waktu, oleh karenanya di jaman serba digital setiap anggota untuk selalu berbuat ibadah dan menjaga ketaqwaan.

    " Peran penting sebagai aparat kewilayahan kita dituntut dalam bertugas untuk menjaga sehingga menjadikan iman dan taqwa akan selalu didalam hati kita. Bentuk dalam menjaga keimanan dan ketaqwaan  dengan terus bersyukur serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, yaitu menjalankan perintahnya sekaligus menjauhi segala larang - larangannya.

    Kita ketahui saudara - saudara kita di Palestina masih membutuhkan bantuan dan dorongan moril maupun do'a untuk keselamatan situasi saat ini.

    "Mari kita donasikan sedikit rejeki kita untuk umat Islam di jalur Gaza.Kita niatkan semua ibadah mendapatkan ridho Allah SWT, " imbuhnya.

    Jadikan peringatan Isra Mi'raj sebagai sumber inspirasi dalam meningkatkan keimanan kita semua. Dengan harapan dalam  menyongsong tugas - tugas sebagai prajurit kewilayahan dapat berjalan dengan lancar.

    Sementara itu, K.H. Muhtar Arifin dalam ceramahnya menjelaskan, Isra Mi'raj adalah peristiwa yang akan selalu diingat dan diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia. Karena peristiwa yang sangat penting bagi kaum muslim dimana Nabi Muhammad SAW secara langsung mendapatkan perintah untuk menjalankan sholat dalam sehari sebanyak 5 waktu, " terang pengasuh Mambaul Huda AL Junaidi Soroyudan tersebut.

    Dimana saat itu Beliau Nabi Muhammad SAW diperintahkan Allah SWT diperjalanan dari Makkah pada suatu malam dari Masjid Al - Haram menuju ke Masjid Al-Aqsa. Dan sampai ke Sidratul Muntaha.

    " Mari kita kerjakan sholat lima waktu syukur dilaksanakan dengan berjamaah, jangan sampai ibadah dan amal kita yang kita kerjakan ditolak oleh Allah SWT karena kita lalai dalam menjalankan kewajiban ibadah sholat lima waktu, " pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan peringatan Isra Mi'raj di Masjid Baitul Jannah, Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si, Kasdim 0705/ Magelang Mayor Inf Joko Nugroho, KH. Muhtar Arifin, Pabung 0705/ Magelang Kapten Inf Rizki Sudarmanto, jajaran Perwira Staf Kodim, para Danramil jajaran Kodim 0705/ Magelang, Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang Ny. Silvy Jarot Susanto, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXV Ny. Yeni Joko Nugroho dan segenap pengurus Persit serta anggota militer maupun PNS Kodim 0705/ Magelang, kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 10/Candimulyo Adakan Silaturahmi...

    Artikel Berikutnya

    Pererat Sinergitas, Babinsa Koramil Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Warga Desa Bandarsedayu Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng
    Paguyuban Petani Sayur Ngablak Siap Dukung Irjen Ahmad Lutfi Maju Pilgub Jateng 2024
    Air Sebagai Sumber Kehidupan, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bor Sumur Untuk Pertanian di Desa Penambangan

    Ikuti Kami