Kodim Magelang Dan KONI Kota Magelang, Bentuk Mental Juang Dengan Character Building

    Kodim Magelang Dan KONI Kota Magelang, Bentuk Mental Juang Dengan Character Building
    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH.,M.Si Saat Memasang Tanda Pita Kepada Perwakilan Atlet dan Pembina Dalam Kegiatan Pembinaan Character Building di Lapangan Makodim

    MAGELANG - Pekan Olah Raga Provinsi( Proprov) Jateng tinggal menghitung hari, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kota Magelang terus mengasah kemampuan para atletnya. Pengasahan para pejuang berbagai macam Cabang Olahraga melibatkan Kodim 0705/ Magelang dengan pembinaan Character Building untuk mantapkan mental juang para atlet, Sabtu ( 08/07).

    Character Building dilaksanakan di Kodim Magelang sebagai tempat kawah Candradimuka dalam membina mental juang dan jiwa kebersamaan kepada ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga ( Cabor). Mereka mendapatkan materi dari berbagai narasumber yang dihadirkan KONI Kota Magelang.

    Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan character building di pimpin langsung oleh Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si di lapangan Makodim dilanjutkan dengan rangkaian materi oleh para pemateri baik dari TNI maupun dari tim Psikologi Universitas Magelang.

    Kepala Satuan Tugas ( Kasatgas) Kota Magelang Kholid Abidin, ST., MH mengatakan kegiatan Character Building yang dilakukan hari ini oleh para Tim instruktur dari Kodim Magelang sangat penting. Karena para atlet lebih siap dalam menghadapi sebuah perlombaan dalam pertandingan nantinya akan lebih siap baik mental dan karakternya.

    " Character building ini akan mental dan semangat kebersamaan serta meningkatkan mental juang anak - anak( atlet) agar tidak gentar pada lawan siapapun yang akan dihadapi, " terang Kholid Abidin.

    Lebih lanjut Kholid Abidin menyebutkan, untuk memberikan materi character building, pihaknya mendatangkan Psikolog dari universitas Magelang. Selain itu pihak KONI Kota Magelang juga menggandeng tim dari Kodim 0705/ Magelang dalam membakar semangat juang dengan berbagai macam materi baik kemampuan wawasan kebangsaan, penanaman karakter, dan berbagai macam permainan sebagai bentuk mewujudkan kebersamaan, kekompakan di setiap atlet agar bermental baja serta menumbuhkan spirit yang bermental petarung, " tegasnya.

    Ketua KONI kota Magelang Ali Sobri Sungkar, A.Md.Ak menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pendukung dalam kegiatan character building terlebih dari TNI, Manager tim cabang olahraga, maupun para peserta atlet kontingen Kota Magelang. Dalam pelaksanaan character building dapat dilaksanakan dengan keadaan aman dan sukses, sehingga akan tercipta nilai - nilai kebersamaan, kekompakan dalam menggapai prestasi di setiap cabang olahraga untuk mengharumkan nama Kota Magelang, " terang Ketua KONI Kota Magelang.

    "Kami bangga dengan kalian saat orang lain memutuskan untuk berhenti kalian masih tegar untuk terus berjuang, saat orang lain memutuskan untuk menyerah kalian masih berada di  medan pertempuran, " imbuhnya.

    Saya berharap itu juga menyentuh hati kalian untuk membakar semangat para atlet, jadilah atlet yang bermental baja untuk sebagai pemenang dalam memberikan yang terbaik, " imbuh Ketua KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar.

    Mudah mudahan Rahmat Allah SWT dan Tuhan Yang Maha Esa akan selalu memberikan rahmatnya dalam perjuangan adik adik atlet untuk mengharumkan nama Kota Magelang, " pungkasnya.

    Koordinator Pembinaan character building tahun 2023 Kapten Arm Mashudi Pitoyo ditempat yang sama menjelaskan, kegiatan character building hari ini sangat sukses dan aman dimulai dari upacara pembukaan hingga acara malam renungan di puncak Gunung Tidar merupakan salah satu perjalanan dalam berjuang untuk melatih dan memberi motivasi, membakar semangat atlet guna meraih prestasi terbaik.

    " Saya mewakili Dandim Magelang mengungkapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya kepada kami, mohon maaf apabila selama penyelenggaraan kegiatan banyak kekurangan kami selaku pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya, " terang Kapten Arm Mashudi Pitoyo.

    " Selamat bertanding jaga nama baik atlet Kota Magelang dan raihlah kemenangan sebagai akhir dalam perjuanganmu dalam menggapai prestasi yang dapat membanggakan orang tua maupun warga masyarakat Kota Magelang, " tutup Kordinator pembinaan character building KONI Kota Magelang.

    Pen:0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Serah Terima Jabatan dan Tradisi Warga Akademi...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Magelang Bersama Awak Media Ikuti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami