Kisah Unik Babinsa Koramil Pakis Menjadi Tukang Cukur Rambut

    Kisah Unik Babinsa Koramil Pakis Menjadi Tukang Cukur Rambut
    Babinsa Koramil 08/ Pakis Serka Anwari Saat Mencukur Rambut Seorang Warga Sebagai Bentuk kepedulian dan Menjalin Komunikasi Sosial di Wilayah Binaan

    MAGELANG - Serka Anwari, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 08/Pakis Kodim 0705/ Magelang menjadi tukang cukur rambut secara gratis bagi warga desa wilayah binaannya di Dusun Kintelan Desa Kaponan Kecamatan Pakis. Cara ini dilakukannya untuk menjalin komunikasi sosial yang baik di wilayahnya, Kamis (21/12/2023).

    Komunikasi dengan masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kiat menjalin komunikasi yang dibangun oleh Serka Anwari terbilang unik, yakni memberikan pelayanan cukur rambut gratis kepada warga masyarakat setempat di desa binaanya.

    “Potong rambut gratis khusus ini sudah jadi rutinitas saya di setiap wilayah desa binaan. Kalau melihat warga dan anak-anak yang rambutnya gondrong, langsung dirapikan. Tapi Kalau gunting rambut di hari Jumat, saya menyebutnya Jumat berkah, ” kata Anwari.

    Menurutnya, sebagai Babinsa harus selalu hadir dan siap sedia membantu warga binaannya. Dengan hadir di tengah-tengah warga diharapkan bisa memberikan motivasi dan kegiatan yang positif guna kelangsungan pembangunan di wilayah.

    “Saya menyempatkan bersilaturahmi dengan warga binaan. Melihat kondisi rambut warga desa yang sudah gondrong, kemudian saya menawarkan diri untuk mencukur rambut agar kelihatan rapi, ” ujarnya.

    Sementara itu, salah seorang warga Dususn Kintelan Desa Kaponan, Yaman (78) mengatakan Serka Anwari Babinsa dari Koramil 08/Pakis memiliki keunikan dalam mendekatkan diri dengan warganya. Dengan berbekal gunting cukur Serka Anwari melaksanakan silaturahmi di wilayah binaan.

    “Dengan cara yang berbeda seperti ini, saya merasa sangat dekat dan sangat bahagia, terasa saya begitu diperhatikan oleh pak Anwari Babinsa kami, dengan lembut dan santun pak Babinsa mau memotong rambut saya, sehingga menjadi rapih dan sedap dipandang. Selain itu juga terbangun jalinan hubungan emosional yang kuat dengan warga, ” ungkap Yaman.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Bantu Warga Bersihkan Puing -Puing...

    Artikel Berikutnya

    Berbela Sungkawa, Danramil Beserta Anggota...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami