Kecamatan Grabag Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 

    Kecamatan Grabag Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 
    Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kecamatan Grabag

    MAGELANG – Pemerintah Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Halaman Kantor Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Minggu (01/10/2023).

    Upacara diikuti oleh anggota Koramil 06/Grabag, Polsek, para Kepala Desa, para Kepala UPT/Instansi, PNS serta para Kepala Sekolah SD, SLTP, SLTA, SMK  yang ada diwilayah Kecamatan Grabag. 

    Sehari sebelumnya, tanggal 30 September 2023 warga masyarakat Kecamatan Grabag mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang, hari berikutnya, Senin 1 Oktober 2023 dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

    Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin langsung oleh Camat Grabag, Sri Utari Spd.M.M. yang bertindak sebagai inspektur upacara. Adapun yang bertugas sebagai Komandan Upacara yaitu Peltu Gunawan anggota Koramil 06/Grabag. 

    Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang sekaligus mendoakan para Pahlawan Revolusi serta pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

    Kekhidmatan upacara ini pun semakin terasa ketika Inspektur Upacara membacakan Naskah Ikrar Kesetiaan Pancasila, dan upacara ini pun ditutup dengan pembacaan do'a bersama oleh Kepala KUA Kecamatan Grabag Sutarto.


    Pen0705/R06

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila...

    Artikel Berikutnya

    HUT TNI Ke 78,  Kodim Magelang Gelar Karya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan
    WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

    Ikuti Kami