Kapolresta Magelang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

    Kapolresta Magelang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada
    (Foto Dokumen): Kapolresta Magelang diwakili Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, S.H., M.H dalam acara Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat di Masjid Al Mansyur Dusun Tenggalar RT 01/08, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (26/04/2024).

    MAGELANG - Bulan November 2024 mendatang akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yaitu Bupati, Walikota dan Gubernur. Untuk itu, Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing tetap aman dan kondusif.

    Hal itu disampaikan Kapolresta Magelang diwakili Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, S.H., M.H dalam acara Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat di Masjid Al Mansyur Dusun Tenggalar RT 01/08, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (26/04/2024).

    Kegiatan dihadiri sejumlah perwira dan anggota Polresta Magelang, perangkat Desa Sutopati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan warga masyarakat setempat.

    Disampaikan Kasat Binmas, perbedaan pilihan dalam Pilkada merupakan hal wajar, sehingga tidak perlu menjadikan perpecahan. Semua calon pemimpin itu baik, memiliki visi misi jelas dan semua ingin menyejahterakan masyarakat.

    “Untuk itu, beda pilihan boleh, namun tetap rukun, adem ayem, dan damai. Kita yakin pemimpin yang nantinya terpilih, tentu memiliki kemampuan yang baik dalam mensejahterakan masyarakat. Sehingga akan tercipta situasi yang aman dan kondusif, ” tandas AKP Anas Syarifudin.

    Selanjutnya, Kasat Binmas mengingatkan akhir-akhir ini banyak kejadian yang melibatkan para remaja dan pelajar. Kegiatan keagamaan sering dijadikan kedok untuk perbuatan negatif, seperti mengonsumsi minuman keras (miras) dan tawuran.

    “Mari kita lebih jeli dalam mengawasi anak-anak kita, pergaulannya bagaimana, belajarnya bagaimana. Jangan sampai kita kecolongan, terlalu mengabaikan mereka, akhirnya terjerumus dalam ajakan tindak melanggar hukum, ” imbau AKP Anas Syarifudin.

    Kapolresta Magelang melalui Kasat Binmas mengimbau, apabila warga masyarakat mengetahui adanya tindak kejahatan atau melanggar hukum, untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat. Karena tindakan melaporkan itu juga merupakan upaya menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

    “Jangan takut melaporkan tindak kejahatan dan pelanggaran hukum. Polisi tidak dapat bekerja sendirian tanpa bantuan masyarakat. Maka setiap orang bisa menjadi polisi di lingkungannya sendiri, menjaga Kamtibmas agar tercipta hidup damai, aman dan tenteram, ” pungkas AKP Anas Syarifudin.

    Diketahui, Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat juga dilakukan Polresta Magelang di wilayah lain di hari yang sama. Yaitu di Masjid Al-Mutaqin Dusun Cokro, Desa Cokro, Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang yang dipimpin Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. Serta di Masjid Baiturohman Dusun Pancar Desa Ngampeldento, Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, dipimpin Kabagops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. (Humas)

    magelang jateng kamtibmas
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Pemkot dan Kodim Magelang Gelar Sosialisasi...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Magelang Ungkap Curras di Mertoyudan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kemenkumham Jateng Sosialisasi Layanan Fidusia
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 

    Ikuti Kami