Jum'at Berkah, Danramil Pakis Bantu Warga Korban Musibah Kebakaran

    Jum'at Berkah, Danramil Pakis Bantu Warga Korban Musibah Kebakaran
    Danramil 08/ Pakis Kapten Inf Mabruron Bersama Kapolsek Saat Memberikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Mendapatkan Musibah

    MAGELANG - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, Danramil 08/Pakis, Kapten Inf Mabruron membantu warga korban kebakaran yang terjadi pada Selasa lalu (31/10/2023) sekira pukul 18.15 Wib malam. Adapun rumah tersebut milik Sumarman (55), warga Dusun Sekayu Barat RT. 01 RW. 01 Desa Ketundan Kacamatan Pakis Kabupaten Magelang.

    Kapten Inf Mabruron mengatakan semoga bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi beban warga binaan yang terkena musibah.

    Sebagaimana bantuan diserahkan kepada istri dari Sumarman yaitu Lilik Sulesmi (55 Th) Dusun Sekayu Barat RT. 01 RW. 01 Desa Ketundan Kecamatan Pakis, berupa paket Sembako.

    "Ini sebagai ungkapan turut berduka atas musibah yang dialami warga dan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, " ungkap Danramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron, Jum'at (03/11/2023).

    Dikatakan Danramil, satu rumah warga habis terbakar dan rata dengan tanah, dimana rumah tersebut merupakan rumah yang semuanya terbuat dari kayu. Penyebab kebakaran berasal dari bara api tungku dapur yang membakar sisa-sisa kayu bakar yang ada, shingga menjalar keseluruh rumah.

    "Pemberian sembako ini sebagai bentuk perhatian kami dari Koramil 08/Pakis terhadap warga desa binaan yang terkena musibah, " tandasnya.

    Seperti diketahui, peristiwa kebakaran terjadi pada Selas lalu sekira pukul 18.15 Wib, cucu korban yang bernama Dimas keluar rumah karena merasa panas ketika melihat dapur sudah penuh asap dan api sudah membesar, seketika itu Dimas berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

    Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran warga setempat memadamkan api dengan alat seadanya.

    Karena seluruh bangunan rumah terbuat dari kayu sehingga api menghanguskan seluruh bangunan rumah rata dengan tanah. Dengan adanya musibah ini, diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. 

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Ketahanan Pangan Nasional Kodim Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Karya Bakti TNI Kodim Magelang, Wujudkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami