Jaga Stabilitas Kemanan dan Ketertiban, Babinsa Kelurahan Tidar Selatan Perkuat RT dan RW

    Jaga Stabilitas Kemanan dan Ketertiban, Babinsa Kelurahan Tidar Selatan Perkuat RT dan RW
    Serka Rofiq menghadiri kegiatan penguatan peran RT dan RW

    MAGELANG - Babinsa Kelurahan Tidar Selatan menghadiri kegiatan penguatan kelembagaan RT dan RW untuk meningkatkan stabilitas kemanan dan ketertiban di wilayah, Selasa (26/9).

    Kegiatan yang diprakarsai oleh Kelurahan Tidar Selatan Kecamatan Magelang Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas kemanan dan ketertiban di wilayah khususnya di Kelurahan Tidar Selatan. Serka Muhammad Rofiq, Babinsa yang bertugas di wilayah Kelurahan Tidar Selatan dalam arahannya menyampaikan bahwa peran dari perangkat RT dan RW sangat penting untuk turut menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban di lingkungan. Selain itu kecepatan dalam pelaporan serta koordinasi dengan instansi terkait sangat berpengaruh dalam penanganan dini.

    "Penyampaian informasi dan koordinasi yang cepat dari RT / RW sangat kita butuhkan". Kata rofik panggilan akrab Babinsa kelurahan Tidar Selatan disela sambutannya.

    Sebagai ujung tombak dari pemerintah, perangkat ketua RT dan RW sangat dibutuhkan perannya dalam menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban lingkungannya. Hal senada disampaikan Lurah tidar selatan. Menurutnya lembaga yang berada langsung ditengah tengah masyarakat ini harus mampu memberikan pelayanan terhadap warganya.

    "RT dan RW diharapkan mampu menjembatani setiap permasalahan yang muncul sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungannya dapat terjaga dengan baik, " pungkasnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Windusari Bantu Pemasangan Pondasi...

    Artikel Berikutnya

    TMMD Sengkuyung di Dusun Cepek Terus Dikebut

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami