Ironis, Takbir Keliling Dinodai Konsumsi Miras

    Ironis, Takbir Keliling Dinodai Konsumsi Miras
    (Foto Dokumen): Polresta Magelang Lakukan Pembinaan Kelompok Remaja Anggota Karang Taruna “Irama” Dusun Bercak, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jum'at (12/4/2024).

    MAGELANG - Tindakan tak terpuji dilakukan secara bersama-sama oleh sekelompok remaja wilayah Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang pada Rabu tanggal 10 April 2024 sekira pukul 01.00 WIB.

    Sebenarnya mereka sedang melaksanakan takbir keliling, namun ironisnya sambil mengonsumsi minuman keras (Miras).

    Hal itu disampaikan Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H melalui Kasatreskrim Kompol Rifeld Constantien Baba, S.I.K., S.H., M.H pada Jumat (12/04/2024) pagi mengatakan, pada malam takbiran Rabu tanggal 10 April 2024 sekira pukul 01.00 WIB, petugas memberhentikan kendaraan yang digunakan untuk takbiran keliling.

    “Rombongan ini menggunakan 2 mobil pick up mengangkut sound system yang membahayakan pengendara lain di depan Pos Pam Artos. Setelah diperiksa ditemukan miras jenis Mc Donal 2 botol yang telah dikonsumsi, ” jelas Kompol Rifeld.

    Disebutkan, kelompok takbir keliling ini adalah para remaja anggota Karang Taruna “Irama” Dusun Bercak, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

    “Petugas Polresta Magelang kemudian melakukan tindakan penilangan kendaraan dan juga melakukan pemeriksaan terhadap para remaja tersebut, ” ujar Kompol Rifeld.

    Penilangan kendaraan ini karena menggunakan mobil bukan untuk peruntukannya. Pelaku melanggar UULAJ No. 22 tahun 2009 Pasal 303 yang menyebutkan, setiap orang yang mengemudikan mobil barang untuk mengangkut orang kecuali dengan alasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 137 Ayat (4) huruf a, huruf b, dan huruf c.

    Lebih lanjut disampaikan, terhadap para remaja yang kedapatan mengonsumsi miras dilakukan pembinaan oleh Polsek Mertoyudan dan melibatkan tokoh masyarakat serta orang tua, " pungkas Kompol Rifeld. (*)

    magelang jateng miras takbir keliling
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Tragis, Gegara Nonton Penyalaan Petasan...

    Artikel Berikutnya

    Penerbangan Balon Akibatkan Kerusakan Berhasil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi

    Ikuti Kami