Instruktur Kodim 0705/ Magelang, Bakar Semangat Pelajar SMK Negeri 2 Kota Magelang Dengan Berbagai Permainan

    Instruktur Kodim 0705/ Magelang, Bakar Semangat Pelajar SMK Negeri 2 Kota Magelang Dengan Berbagai Permainan
    Sertu Darkin Salah Satu Instruktur Kodim Magelang, Saat Memberikan Materi PBB Kepada Siswi SMK Negeri 2 Kota Magelang di Lapangan Makodim

    MAGELANG - Hari kedua dalam pendidikan dan penguatan Karakter kepada Siswa-Siswi kelas X SMK Negeri 2 Kota Magelang oleh Kodim 0705/ Magelang sebelum diberikan materi pembinaan dan pembekalan, terlebih dahulu dengan pemberian yel - yel sebagai bentuk penyemangat dalam mengikuti Pembinaan Penguatan Karakter di Kodim 0705/Magelang, Selasa ( 21/11).

    Tujuan dari pembakar semangat dalam bentuk yel-yel merupakan salah satunya untuk memberikan motivasi, semangat maupun kekompakan setiap siswa dalam mengikuti pendidikan penguatan karakter kepada pelajar SMK Negeri 2 Kota Magelang.

    Serma Tohari salah satu Instruktur dari Kodim 0705/ Magelang dalam kegiatan penguatan karakter menyampaikan, setiap siswa harus mampu dan memiliki jiwa kekompakan dan semangat setiap menerima materi maupun pembekalan dari para pelatih Kodim Magelang. Salah satu diantaranya penunjang dalam membakar semangat peserta didik yang ada, mampu menampilkan yel - yel di setiap event di lapangan, " terang Serma Tohari.

    Kegiatan pembinaan penguatan karakter yang diikuti siswa - siswi kelas X SMK N 2 tersebut, bertujuan untuk membentuk karakter siswa menjadi insan generasi muda yang tangguh, mempunyai disiplin tinggi dan mempunyai semangat juang yang tinggi.

    " Hari ini kita berikan materi kekompakan dan kebersamaan serta membangun sebuah kecepatan dan ketepatan dalam bertindak di masing-masing siswa - siswi. Dengan materi building merupakan bentuk permainan yang mengandung unsur ketepatan dan kecepatan dalam bertindak, " tambahnya.

    Sementara itu Sertu Darkin ditempat yang sama mengatakan, kegiatan building yang diperagakan oleh para pelatih, dapat bermakna sangat luas disamping pelajar dapat memiliki keberagaman kreatifitas tim juga dapat menghibur disaat usai menerima materi yang cukup berat dengan konsentrasi tinggi, kedisiplinan yang lebih dan fisik yang bagus, " ujar Sertu Darkin.

    Dengan adanya kegiatan penguatan karakter menjadikan siswa - siswi SMK Negeri 2 Kota Magelang dapat memiliki nilai-nilai kecakapan mental, Kedisiplinan yang  kuat dan mempunyai ketauladanan sebagai generasi yang mampu membawa nama baik sekolah serta mempunyai daya saing dan dapat berkontribusi di masyarakat.

    " Jadikan yel-yel sebagai bentuk pembakar semangat dalam mengikuti segala kegiatan yang diberikan oleh para pembina maupun instruktur Kodim Magelang, sehingga semua macam materi yang disampaikan dilaksanakan dengan serius, penuh riang gembira serta semangat, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Bullying, Wadanramil 23/ Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Tepat Sasaran Danposramil 24 Pantau...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami