Gubernur Akademi Militer Memberikan Penghargaan  Tugas Akhir Taruna Terbaik 

    Gubernur Akademi Militer Memberikan Penghargaan  Tugas Akhir Taruna Terbaik 
    Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos Memberikan Penghargaan Tugas Akhir Terbaik Kepada Taruna Tingkat  IV/Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) Bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang.

    MAGELANG - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos memberikan penghargaan tugas akhir terbaik kepada Taruna Tingkat  IV/Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang, Senin (03/07/2023). 

    Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas prestasi Taruna dalam menyelesaikan, "Penyusun Tugas Akhir" Taruna Tingkat IV/Sermatutar TP 2022/2023. Adapun Taruna yang menerima penghargaan tersebut sebagai berikut:


    1. Prodi Manhan: Sermatutar Sawung Setyawan (No. Ak. 219.005).


    2. Prodi Teknik Elektro: Sermatutar Muhammad Irfan (No. Ak. 2019.028).


    3. Prodi Teknik Sipil: Sermatutar Satrio Raihan Hijrah Sukwara (No. Ak. 2019.086).


    4. Prodi Teknik Mesin: Sermatutar Ihza Wahyu Perdana (No. Ak. 2019.040).


    5. Prodi Minhan: Muhammad Irghi (No. Ak. 2019.141). 

    Dalam amanatnya Gubernur Akademi Militer mengatakan, kegiatan itu sengaja dilaksanakan karena siapapun yang berprestasi berhak diberikan penghargaan, lima orang Taruna Tingkat  IV/Sermatutar, menurut para dosen dari hasil penilaian, baik dari segi tulisan maupun presentase yang dianggap layak dan terbaik dalam penyusunan tugas akhir di tiap-tiap prodinya.

    "Hal ini mudah mudahan menjadi motivasi yang baik, khususnya bagi Taruna Tk III, Tk II dan Tk I. Mulai saat ini sekecil apapun prestasi yang kalian lakukan akan ada penghargaan (Reward), namun sekecil apapun taruna berbuat pelanggaran akan mendapat sangsi (punishment) dari Lembaga Akademi Militer, " tandasnya.

    Gubernur Akmil berharap seperti itu kiranya dapat dikembangkan dan dijadikan sebagai bahan renungan para Taruna pada saat bertugas di satuan. Berikanlah penghargaan kepada prajurit-prajuritmu yang telah membantumu dalam melaksanakan tugas, demikian pula terhadap prajurit-prajurit yang melakukan pelanggaran, jangan ragu ragu untuk memberikan sanksi yang tegas.

    "Namun satu hal yang perlu diingat, dalam menjatuhkan sanksi bahwa yakinkan dirimu telah menjadi suritauladan, jika dirimu belum bisa menjadi suritauladan sehingga sangsi yang kamu berikan akan berdampak, " ujarnya.

    Selanjutnya, Gubernur Akmil mengatakan tidak lama lagi Taruna Akademi Militer akan melaksanakan Upacara kenaikan tingkat, Taruna Tk I naik Tk II, Tk II naik Tk III dan Tk III naik Tk IV serta Taruna Tk IV akan melaksanakan Prasetya Perwira.

    "Siapkan itu semua, tetap mawas diri, tetap konsisten dengan apa yang berjalan saat ini, pelihara terus kualitas diantara kalian semua, jangan biarkan teman temanmu berbuat kesalahan sekecil apapun, ingat manakala itu terjadi berarti kamu juga ikut membiarkan, pejabat pokdo (Kelompok Komando) tetap bertanggung jawab penuh terhadap Taruna yang dipimpin. Sehingga pada saatnya nanti yang naik tingkat dan yang dilantik tidak ada yang tertunda, " pungkasnya.

    Editor     : JIS Agung 

    Sumber  : Penhumas Akmil.

    magelang jateng akademi militer magelang jateng akademi militer
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kompak, Koramil 07/ Ngablak Beri Ucapan...

    Artikel Berikutnya

    Forpimcam Mertoyudan Berikan Tumpeng Di...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami