Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Kajoran Tanam Sayuran Dengan Media Polybag

    Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Kajoran Tanam Sayuran Dengan Media Polybag
    Semai bibit, Anggota Koramil Kajoran semai bibit untuk ketahanan pangan

    MAGELANG - - Dalam rangka untuk memberikan edukasi dan motivasi serta untuk membantu terciptananya ketahanan pangan, keluarga besar Koramil 21/Kajoran mulai mengembangkan lahan pertanian dengan sistem Polybag.

    Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (04/01/2024) itu juga diikuti oleh seluruh Babinsa. Selain dengan media polybag, anggota Koramil juga mengolah setiap lahan tidur yang dimilikinya untuk ditanami tanaman Holtikultura.

    Danramil 21/Kajoran Kapten Czi Sukriadi saat dikonfirmasikan mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan sesuai ST Danrem 072/Pamungkas No ST/928/2023 tentang perintah untuk melaksanakan tanam hortikultura dan Hidroponik atau tanaman sayur an seperti cabai dan terong dengan sistem tumpang sari, kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan ketahanan pangan.

    "Ada banyak tanaman hortikultura yang bisa ditanam dengan media polybag dan pengolahan lahan kosong di wilayah Koramil 21/Kajoran. Kedepan kita akan mencoba menanam dengan sistem hidroponik, " katanya.

    Danramil juga berharap melalui tanaman hortikultura dengan media polybag dan hidroponik ini, dapat menginspirasi para prajurit dan warga untuk memanfaatkan lahan tidur atau pekarangan yang menganggur di rumah masing-masing.

    "Setidaknya dengan tanaman hortikultura ini, selain dapat membantu terciptanya ketahanan pangan juga dapat membantu pemenuhan kebutuhan dapur secara mandiri tanpa harus membeli, dan ini tentunya lebih sehat karena ditanam dan dirawat sendiri, " pungkasnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Sinergitas TNI-POLRI Tertibkan UU LLAJ

    Artikel Berikutnya

    Koramil 08/Pakis, Bantu Warga Yang Terdampak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan

    Ikuti Kami