Danramil Secang Pimpin Upacara Pemancangan Bambu Runcing Kepada Pejuang LVRI

    Danramil Secang Pimpin Upacara Pemancangan Bambu Runcing Kepada Pejuang LVRI
    Pemancangan bambu runcing kepada pejuang LVRI

    MAGELANG - Danramil dan Babinsa Koramil 05/Secang mengikuti acara pemancangan Bambu Runcing  Berbendera Merah Putih di makam Pejuang Kemerdekaan Almarhum Warsidi dan Almarhum Basiran di Pemakaman umum Kampung Pacalan, Kelurahan Secang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. (Selasa 7/11/2023) 

    Pemancangan Bambu Runcing Berbendera Merah Putih di Pusara Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang tidak dimakamkan di Taman Makam pahlawan itu dipimpin oleh Kapten Arm Jumianto selaku Danramil Secang dan diikuti oleh anggota Koramil, anggota Polsek, LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) dan masyarakat. 

    Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan bahwa kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari ini telah kita melakukan Pemancangan Bambu Runcing di pusara para pahlawan.

    "Mari kita mengheningkan cipta sejenak seraya berdoa atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan RI, tanpa para Pejuang mungkin kita tidak bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini, marilah kita hargai jasa jasa para Pahlawan kita, ”pungkasnya.

    Sementara itu, Dardiri selaku ketua LVRI wilayah Secang berharap penghargaan ini juga menjadi dorongan doa agar almarhum diterima di sisi_Nya, dan menjadi saksi bahwa perjuangannya diakui.

    Lebih lanjut, menurutnya pengakuan ini tentu saja merupakan sebuah penghargaan meski hampir semua pejuang termasuk Bapak Warsidi dan Bapak Basiran tidak berharap balas jasa, tanpa pamrih dan tanpa ingin dipuja-puji atas jerih payahnya karena semua itu dilakukan demi kepentingan bangsa dan negara.

    "Jika hari ini penghargaan diberikan dalam bentuk pemancangan bambu runcing, maka saya menilainya sebagai monument agar menginspirasi siapapun untuk meneruskan cita-cita perjuangan yang belum tertuntaskan, " jelasnya.


    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Apel Kinerja, Danramil Sampaikan Penguasaan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa dan Kelurahan Kompak Jaga Stabilitas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dalam Rangka Membangun Kondusifitas di Wilayah, Satgas Yonif 115/ML Tingkatkan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Tirineri 
    Stand Kemenkumham Jateng jadi Terbaik Kedua di Dekranas Expo 2024
    Kedatangan Para Delegasi Tandai Akan Dimulainya KTT World Water Forum Bali

    Ikuti Kami