Danramil 18/ngluwar Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA N 1 Ngluwar

    Danramil 18/ngluwar Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA N 1 Ngluwar
    Danramil Ngluwar saat memberikan materi wawasan kebangsaan

    MAGELANG - Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, Komandan Koramil 18/Ngluwar berikan materi Wawasan Kebangsaan dan pembekalan kemampuan Bela Negara kepada Siswa-siswi baru SMA N 1 Ngluwar pada masa pengenalan lingkungan sekolah(MPLS) bertempat di Aula SMA N 1 Ngluwar Dess Plosogede Kecamaran Ngluwar, Kamis (20/07/2023).

    Pada kegiatan MPLS yang diikuti oleh 288 siswa siswi tersebut, Danramil Ngluwar Kapten Cpl Bambang Masrukin menjelaskan, bahwa pemberian materi Wasbang ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta Pancasila sebagai ideologi negara.

    "Sebagai generasi muda, para siswa diharapkan mampu memberikan manfaat yang sesuai dengan kapasitasnya masing masing, baik itu dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat, " terang Danramil.

    Sementara itu kepala sekolah SMA N 1 Ngluwar Beni Sukandari M.Pd Memberikan apresiasi atas pemberian pembekalan kepada anak didiknya.

    "Kami berterima kasih kepada bapak Danramil yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi kami. Semoga kedepannya menjadi anak-anak yang berkarakter dan disiplin agar nanti bisa membanggakan orang tua dan berguna bangsa dan negara, ” pungkasnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tangkal Paham Radikal, Danramil Sawangan...

    Artikel Berikutnya

    Masa Penyesuaian Lingkungan Sekolah, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Aspers Panglima TNI Buka Pertandingan Bola Voly Kartini Cup XX Tahun 2024
    Kemenkumham Jateng Sosialisasi Layanan Fidusia
    Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak

    Ikuti Kami