Dandim Magelang Cek Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III

    Dandim Magelang Cek Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III
    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si. didampingi Kepala desa Kalibening saat tinjau Lokasi sasaran TMMD Kodim Magelang di Desa Kalibening Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Rabu 6/9/2023

    MAGELANG-Dandim Magelang Cek Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap IIIMAGELANG - Komandan Kodim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H., M.Si., didampingi perwira seksi teritorial (Pasiter) mengadakan pengecekan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap III Tahun 2023 di wilayah Kodim 0705/Magelang, Kamis (07/09).

    Rencana sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III wilayah Kabupaten Magelang berupa pembangunan rabat beton dengan panjang 680 m berada di Desa Kalibening Kecamatan Dukun. Sementara untuk wilayah Kota Magelang berupa pembangunan talud senderan jalan di RW 9 Kampung Bojong Kelurahan Jurangombo Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang.

    Dalam kesempatan tersebut Dandim Magelang mengatakan bahwa pengecekan sasaran TMMD bertujuan untuk mengumpulkan data dan memastikan lokasi TMMD sudah tepat sasaran. Artinya pembangunan tersebut nantinya benar-benar dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

    Program TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat. Bersama-sama melakukan percepatan pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan pembangunan jalan berupa rabat beton diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat baik akses kesehatan, pendidikan maupun perekonomian masyarakat.

    "Melalui program TMMD Kodim 0705/Magelang bersama-sama dengan pemerintah daerah terus berkomitmen untuk mengakselerasi pembangunan di daerah pedesaan dan terpencil, " terangnya.

    Masih kata Dandim, selain di wilayah Kabupaten Magelang Program TMMD sengkuyung juga akan dilaksanakan di wilayah Kota Magelang berupa talud senderan jalan dan juga pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

    "Kita berharap program TMMD ini nantinya dapat berjalan aman dan lancar, bisa terlaksana sesuai rencana dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat, " pungkasnya.

    Sementara Pramasto SH Sekertaris Kelurahan Jurangombo Selatan yang ikut menyambut kunjungan Dandim Magelang menyampaikan terimakasih kepada Kodim Magelang. Menurutnya program TMMD Sengkuyung merupakan program terpadu yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

    "Terimakasih, tentu masyarakat Jurangombo Selatan sangat senang dan akan mendukung terlaksananya program TMMD di sini, " pungkasnya.


    Pen 0705

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Jaga Kebugaran Jasmani, Kodim 0705/ Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami