Bentuk Karakter Pelajar SMA Sudirman, Ini Yang Dilakukan Danramil 08/ Pakis

    Bentuk Karakter Pelajar SMA Sudirman, Ini Yang Dilakukan Danramil 08/ Pakis
    Danramil 08/ Pakis Kapten Inf Mabruron Saat Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Siswa SMA Islam Sudirman Bertempat di Ruang Serbaguna

    MAGELANG-Guna membentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental dan karakter, ratusan pelajar SMA Islam Sudirman diberikan pembekalan oleh Komandan Koramil (Danramil)08/Pakis Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Mabruron beserta anggotanya dan didampingi guru pembina bidang kesiswaan, melaksanakan Pembentukan Karakter dan materi pengetahuan tentang Dasar PBB dan Sikap Kedisiplinan.

    Kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi pencegahan bullying/ perundungan kepada pelajar berlangsung di ruang serba guna untuk teori dan materi praktek berada di Halaman SMA Islam Sudirman Pakis yang di ikuti oleh ratusan siswa - siswi, (18/11/2023) Sabtu kemarin.

    Dengan melihat perkembangan jaman, kini para pelajar dihadapankan dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah. Salah satu contohnya ancaman kriminal terutama bahaya Narkoba, yang kini mulai merongrong keberadaan generasi penerus bangsa.

    Untuk itu, mental yang jempolan jelas dibutuhkan bagi pelajar dalam melewati kehidupan di masa sekarang. Dengan kondisi tersebut sangat bahaya untuk para pelajar, maka personil Koramil 08/Pakis yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Mabruron, berkomitmen untuk memberikan kegiatan pembinaan mental pada generasi muda terutama para pelajar di wilayah Kecamatan Pakis.

    Kapten Inf Mabruron dalam penyampaiannya mengharapkan kepada seluruh siswa - siswi agar mampu menjadi sosok pelajar yang bertaqwa, memiliki nilai-nilai luhur dan dapat membawa nama harum sekolah, " terang Danramil.

    Masih dikatakan Kapten Inf Mabruron, kehadiran Koramil lengkap dengan pemateri yang handal untuk memberikan pengetahuan tentang karakter, sikap Kedisiplinan maupun materi pembinaan lainnya. Untuk itu tolong apa - apa yang diberikan sebagai rujukan dalam kegiatan disekolah baik tentang praktek Peraturan Baris Berbaris(PBB )dan sikap Kedisiplinan termasuk wawasan kebangsaan dan pembinaan budi pekerti yang luhur harus tertanam di jiwa setiap pelajar.

    Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris - berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris - berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

    “Kegiatan pembinaan mental ini kami lakukan merupakan sebagai wujud kepedulian TNI AD untuk ikut berperan serta menjaga generasi penerus bangsa karena generasi muda adalah tulang punggung bangsa dan negara, ” pungkasnya.

    Pen: 0705/Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tingkatkan...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Siswa-Siswi SMK Negeri 2 Kota Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi

    Ikuti Kami