Beginilah Kisah Komsos Babinsa Koramil 08/Pakis Menjadi Tukang Cukur Rambut

    Beginilah Kisah Komsos Babinsa Koramil 08/Pakis Menjadi Tukang Cukur Rambut
    Serka Anwari, Babinsa Koramil 08/Pakis, Kodim 0705/Magelang saat mencukur rambut salah satu warga binaannya

    MAGELANG – Serka Anwari, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 08/Pakis menjadi tukang cukur rambut secara gratis bagi warga desa wilayah binaannya di Dusun Clowok, Desa Jambewangi, Kecamatan Pakis. Cara ini dilakukannya untuk menjalin komunikasi sosial yang baik di wilayahnya, Kamis (14/9/2023).

    Komunikasi dengan masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kiat menjalin komunikasi yang dibangun oleh Serka Anwari terbilang unik, yakni memberikan pelayanan cukur rambut gratis kepada warga masyarakat setempat di desa binaanya.

    “Potong Rambut gratis khusus ini sudah jadi rutinitas saya di setiap wilayah desa binaan. Kalau melihat warga dan anak-anak yang rambutnya gondrong, langsung dirapikan. Tapi kalau gunting rambut di Hari Jumat, saya menyebutnya Jumat berkah, ” kata Anwari.

    Menurutnya, sebagai Babinsa harus selalu hadir dan siap sedia membantu warga binaannya. Dengan hadir di tengah-tengah warga diharapkan bisa memberikan motivasi dan kegiatan yang positif guna kelangsungan pembangunan di wilayah.

    “Saya menyempatkan bersilaturahmi dengan warga binaan. Melihat kondisi rambut warga desa yang sudah gondrong, kemudian saya menawarkan diri untuk mencukur rambut agar kelihatan rapi, ” ujarnya.

    Sementara itu, salah seorang warga Dusun Clowok, Desa Jambewangi, Agus Subekti mengatakan, Serka Anwari Babinsa dari Koramil 08/Pakis memiliki keunikan dalam mendekatkan diri dengan warganya. Dengan berbekal alat cukur Serka Anwari melaksanakan silaturahmi di wilayah binaan.

    “Dengan cara yang berbeda seperti ini, saya merasa sangat dekat dan bahagia, terasa saya begitu diperhatikan oleh pak Babinsa kami Serka Anwari. Dengan lembut dan santun pak Babinsa mau memotong rambut saya, sehingga menjadi rapih dan sedap dipandang. Selain itu juga terbangun jalinan hubungan emosional yang kuat dengan kami selaku warga, ” ungkap Agus.


    Pen0705/R-08

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Dampingi Tim Kesehatan, Sukseskan...

    Artikel Berikutnya

    Silaturahmi 6 Pilar Di Ngluwar Pastikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami