Babinsa Koramil Windusari Latih PBB Siswa

    Babinsa Koramil Windusari Latih PBB Siswa
    Anggota Koramil 04/Windusari saat melatih PBB

    MAGELANG - Anggota Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Serma Parno beserta 4 orang anggota melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera kepada siswa SMP Negeri 2 Genito bertempat di Halaman SMP Negeri 2 Genito, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Kamis (04/01/2024) kemarin.

    Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, perlu adanya pelatihan PBB dan Tata Upacara Bendera di lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air.

    Terkait hal tersebut Serma Parno mengatakan, sebanyak 412 siswa dan siswi ikut berlatih berbagai macam gerakan PBB dari sikap-sikap di tempat, sikap-sikap berjalan dan dilanjutkan dengan latihan tata cara upacara dan pengibaran bendera untuk pelaksanaan upacara pada hari Senin. 

    Sebelumnya para siswa ini menerima pengarahan singkat dan melihat gerakan-gerakan dari peraga, dan para siswa/siswi SMP Negri 2 Genito terlihat sangat antusias ketika mereka tengah dilatih oleh para Babinsa.

    “Tujuan pelatihan Peraturan Baris Beras (PBB) ini untuk membentuk sikap dan karakter generasi bangsa, yang berkepribadian, tangguh dan disiplin, serta melatih tata cara upacara bendera ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme para generasi penerus bangsa. Agar tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan, ” terang Babinsa.

    Sementara itu Rohyadi, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Genito menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil Windusari yang telah meluangkan waktunya untuk melatih para siswa. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi positif kepada para siswa.

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil yang telah melatih para siswa. Semoga ilmu yang diajarkan pada anak didik kami bisa bermanfaat dan bisa diterapkan di sekolah, lebih-lebih pada kehidupan sehari hari, " pungkasnya.


    Pen0705/R04

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 08/Pakis, Bantu Warga Yang Terdampak...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Bersama Subdenpom IV/2-1 Magelang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan
    WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

    Ikuti Kami