Babinsa Koramil 17/Salam Dampingi Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah

    Babinsa Koramil 17/Salam Dampingi Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah
    Babinsa turut membantu penyerahan bantuan beras

    MAGELANG – Babinsa Koramil 17/Salam Kodim 0705/Magelang, Serda Arsadi melaksanakan pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah bertempat di Kantor Desa Seloboro, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Senin (01/04/2024) kemarin.

    Kegiatan tersebut juga dihadiri Kades Desa Jumoyo, Babinsa Koramil 17/Salam, dan Pegawai Kantor Pos, Perangkat Desa, serta masyarakat Jumoyo penerima bantuan pangan.

    Kegiatan diawali penyerahan identitas berupa KTP dan KK kepada petugas, untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan. Dilanjutkan tandatangan/ cap jempol penerima kemudian dilakukan dokumentasi dan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

    Arsadi mengatakan, kegiatan kali ini berupa penyaluran bantuan beras 10 kg perorang kepada sejumlah 762 PKH (Penerima Keluarga Harapan) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) warga  Desa Jumoyo.

    Menurutnya, pembagian beras tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

    Serda Arsadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak saling berebut serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas.

    “Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu, ” tutupnya.


    Pen0705/R17

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 07 Ngablak Bagikan Zakat Fitrah...

    Artikel Berikutnya

    Persit Kodim Magelang Bagi-Bagi Sembako...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kasdim 0705/ Magelang Resmikan Karya Bakti di Grabag
    Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan

    Ikuti Kami