Babinsa Bersama Warga Bahu-Membahu Bersihkan Jalan Tertutup Material Longsor

    Babinsa Bersama Warga Bahu-Membahu Bersihkan Jalan Tertutup Material Longsor
    Babinsa bersama warga bahu-membahu bersihkan material longsor

    MAGELANG - Akibat curah hujan tinggi, tebing setinggi 30 meter longsor menutup jalan penghubung antar Dusun Wora Wari dengan Dusun Pager, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang. Jumat (19/01).

    Beruntung musibah longsor yang terjadi saat sore hari sekitar pukul 15.30 wib tersebut tidak memakan korban jiwa. Diperkirakan ketinggian material longsor 30m x 12m dengan disertai longsoran rumpun bambu yang menyulitkan pekerja dalam penanganannya, padahal jalan tersebut merupakan satu satunya jalan penghubung  yang banyak di gunakan oleh warga dalam beraktivitas.

    Mendapat laporan dari warga setempat, Piket Koramil Serka Joko Waluyo bersama dengan Babinsa Desa Bateh, Serda Ariswanto segera bergegas mendatangi TKP bersama perangkat desa dan warga sekitar untuk melaksanakan kerja bakti bahu membahu membersihkan material longsor.

    Mengingat material longsor yang begitu tebal, maka Babinsa berkoordinasi dengan Polsek dan pemerintah desa meminta bantuan pemadam kebakaran untuk membantu mempermudah pembuangan material longsoran.

    Kepala Desa Bateh Daryoko mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah berusaha mengambil langkah dengan berkoordinasi kepada pihak terkait dalam penanganan bencana ini. 

    "Dan tentunya kami berterima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu serta bekerja sama dalam pembersihan material longsor di wilayah kami, " terang Daryoko.

    Sementara itu Danramil 10 /Candimulyo, Kapten Arm Agus Purwanto S.H., sangat mengapresiasi semangat warga setempat dan pihak terkait dalam melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor dengan penuh semangat dan keikhlasan, meskipun dilakukan pada situasi menjelang malam hari dan dalam kondisi hujan gerimis, tidak menyurutkan semangatnya.

    "Mudah-mudahan apa yang dilakukan menjadi amal ibadah yang terbaik dihadapan Allah, karena mengingat jalan penghubung tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga Dusun Wora Wari dan Dusun Pager, " terangnya. 

    Danramil juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada apabila melewati jalan tersebut, karena jalan masih licin, disamping itu di khawatirkan ada longsor susulan.


    Pen0705/R-10

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Sukseskan Program PIN Polio, Babinsa Desa...

    Artikel Berikutnya

    Fun Offroad Warnai Baksos Pangdam IV/Diponegoro...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara 
    Polresta Magelang Ungkap Penganiayaan di Cawang Mertoyudan
    Babinsa Timika Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan

    Ikuti Kami