Babinsa Beri Materi Wasbang dan PBB Siswa MPLS SMP PGRI Pakis

    Babinsa Beri Materi Wasbang dan PBB Siswa MPLS SMP PGRI Pakis
    Danramil 08/ Pakis, Kapten Inf Mabruron memberi pelatihan PBB pada siswa MPLS SMP PGRI

    MAGELANG - Babinsa Koramil 08/Pakis Serma Sukoliq, Serda Arif Bahaudin dan Serda Purnomo, melaksanakan kegiatan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta pemahaman bela negara kepada peserta didik baru SMP PGRI Pakis, Kamis (20/07/2023).

    Kegiatan pemberian materi PBB dan Wasbang tersebut dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru ini, dilakukan Babinsa Koramil 08/Pakis di halaman SMP PGRI.

    Danramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron mengatakan, pelatihan PBB dan Wasbang yang kita berikan kepada siswa siswi SMP PGRI Pakis ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan disiplin dan membentuk karakter siswa - siswi sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas.

    “Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa/siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan, ” tutur Danramil Mabruron.

    Lebih lanjut Kapten Inf Mabruron menuturkan, latihan PBB ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

    “Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah, ” ungkap Danramil Mabruron.

    Pada era globalisasi ini peran nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk tetap menjaga eksistensi kepribadian bangsa Indonesia. Dengan adanya globalisasi, batasan diantara negara seakan tak terlihat, sehingga berbagai kebudayaan asing dapat masuk dengan mudah ke dalam masyarakat.

    Keterlibatan TNI dalam masa pengenalan lingkungan sekolah tersebut merupakan implementasi MoU antara Panglima TNI dan Kemendikbud dalam rangka penguatan pendidikan karakter siswa guna menangkal paham radikalisme di kalangan siswa itu sendiri serta menumbuhkan nilai-nilai ideologi Pancasila sejak dini.

    Pen0705/R-08

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Sambut Tahun Baru Islam, Dandim Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Tangkal Paham Radikal, Danramil Sawangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi

    Ikuti Kami