Asah Skill dan Kemampuan Prajurit, Kodim Magelang Gelar Latihan Menembak 

    Asah Skill dan Kemampuan Prajurit, Kodim Magelang Gelar Latihan Menembak 
    Prajurit Kodim 0705/Magelang melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

    MAGELANG - Guna tetap menjaga kemampuan dan meningkatkan kemahiran setiap Babinsa Kewilayahan, Prajurit Kodim 0705/Magelang menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan IV di Lapangan Tembak Satria Diponegoro Yon Armed 3/103 Tarik Magelang, Selasa (05/12).

    Kapten Inf Abriyanto Tego Cahyono selaku Komandan Latihan menembak senjata ringan mengatakan, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap anggota prajurit. Tujuannya untuk mengasah dan mempermahir dalam keterampilan menembak.

    "Harapan dari latihan menembak senjata ringan ini yaitu sebagai salah satu upaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak agar terus terpelihara dengan baik, " ungkap Kapten Abriyanto.

    Ditempat yang sama, Kapten Cba Sugiono selaku Koordinator Materi menyampaikan, bahwa setiap anggota Kodim Magelang hari ini mengikuti dan melaksanakan latihan menembak senjata ringan selama dua hari (5 dan 6) pada Triwulan IV Desember 2023. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mengasah naluri dan kemampuan setiap anggota militer, baik yang ada di Koramil - Koramil maupun di staf Kodim Magelang.

    "Latihan menembak senjata ringan selama dua hari ini kita maksimalkan dalam pelaksanaannya sehingga seluruh prajurit dapat memiliki naluri bertempur setiap saat, " imbuhnya.

    Sementara itu Pasi Operasi Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Imam Ari Setyawan menuturkan, menembak senjata ringan ini dilakukan setiap tiga bulan sekali. Dengan tujuan setiap anggota prajurit Kodim Magelang dapat mengembangkan serta meningkatkan kemampuan dalam menembak.

    Pada pelaksanaan latihan menembak di lapangan Tembak Satria Diponegoro Yon Armed 3/105 Tarik Magelang, diikuti ratusan personil dari anggota Koramil dan anggota staf yang ada di Kodim 0705/Magelang.

    Lebih lanjut, Pasi Operasi Kodim Magelang menambahkan, setiap anggota dalam pelaksanaan latihan menembak senjata ringan harus memprioritaskan keamanan dan keselamatan di lapangan. Dengan harapan pelaksanaan program latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

    " Untuk materi menembak kali ini yaitu menembak dengan jarak 100 meter, menggunakan sikap tiarap tidak tersandar, " pungkasnya.


    Pen0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Upacara Bendera TA 2023, DirUm Brigjen TNI...

    Artikel Berikutnya

    Penguatan Sinergitas Forkopimcam Grabag...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi

    Ikuti Kami