Antisipasi Penyimpangan BBM, Polresta Magelang Cek Sejumlah SPBU di Wilayah Hukumnya 

    Antisipasi Penyimpangan BBM, Polresta Magelang Cek Sejumlah SPBU di Wilayah Hukumnya 
    (Foto Dokumen): Kanit II Tipidter Sat Reskrim Polresta Magelang Tim Opsnal Melakukan Pemeriksaan Mesin Cor BBM SPBU Serta Pengecekan Kesesuaian Output jumlah BBM Dengan Catatan digital mesin dispenser BBM di Sejumlah SPBU Yang Ada di Wilayah Hukum Polresta Magelang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jum'at (29/03/2024).

    MAGELANG- Dipimpin Kanit II Tipidter Sat Reskrim Polresta Magelang Tim Opsnal melakukan pemeriksaan mesin Cor BBM SPBU serta pengecekan kesesuaian output jumlah BBM dengan catatan digital mesin dispenser BBM di sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukum Polresta Magelang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jum'at (29/03/2024).

    Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi media Indonesia Satu menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota merupakan langkah antisipasi terhadap adanya penyimpangan yang barangkali dilakukan oleh petugas SPBU, baik melalui regulasi maupun melalui mesin yang digunakan SPBU tersebut serta mencegah adanya oknum yang mungkin membeli BBM dalam jumlah banyak untuk kepentingan tertentu.

    Pemantauan tersebut berdasarkan UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, kemudian UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi, dan yang terakhir berdasarkan STR Kapolda Jateng nomor 485 / III/ Res.5/ 2024 tentang langkah antisipasi penyimpangan dan penyalahgunaan BBM.

    “Kapolda berharap kita di wilayah hukum masing-masing bisa memastikan bahwa kekhawatiran yang terjadi atas penyalahgunaan atau penyimpangan BBM tidak terjadi atau dapat diantisipasi, ” tegasnya.

    Mantan Kapolresta Mataram Polda NTB ini juga menjelaskan, bahwa langkah pengawasan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan stok BBM menjelang hari raya idul Fitri 1445 H, guna menjamin ketersediaannya sehingga masyarakat tidak perlu kuatir terhadap kelangkaan ataupun kecurangan petugas SPBU saat membeli atau mengisi BBM untuk kendaraan masyarakat.

    “Kami berharap upaya ini dapat mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu Harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Magelang. Upaya ini juga dilakukan diseluruh Polsek Jajaran demi kenyamanan masyarakat, ” tutupnya. (**)

    magelang jateng antisipasi penyimpangan bbm polresta magelang magelang jateng antisipasi penyimpangan bbm polresta magelang magelang jateng antisipasi penyimpangan bbm polresta magelang magelang jateng antisipasi penyimpangan bbm polresta magelang
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Koramil Candimulyo Bersama Pepabri...

    Artikel Berikutnya

    Bermula Bukber, Kelompok Pelajar Konsumsi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami