Anggota Koramil Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Puing Rumah Akibat Angin Kencang

    Anggota Koramil Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Puing Rumah Akibat Angin Kencang
    Babinsa bersama warga bantu membersihkan puing rumah akibat bencana angin kencang

    MAGELANG - Anggota Koramil 02/Kaliangkrik bersama masyarakat gotong royong membersihkan puing rumah warga terdampak cuaca ekstrim berupa hujan deras disertai angin kencang di Desa Kebonlegi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Sabtu (20/01/2023).

    Babinsa Serda Abu Yazid menyampaikan, begitu  mendengar informasi dari masyarakat tentang bencana angin kencang pada Jumat malam yang menimpa beberapa rumah warga desa binaan, dirinya segera menuju ke lokasi kejadian guna mengecek kerusakan, serta mendata rumah warga yang terdampak.

    "Ada 7 rumah warga terdampak yang diterjang angin kencang, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, " sambungnya.

    Sementara itu Danramil 02/Kaliangkrik Kapten Inf Ahmad Rohmat mengatakan bahwa Koramil Kaliangkrik menerjunkan anggotanya untuk membantu warga dalam mengatasi kesulitan rakyat. Hal itu sesuai dengan salah satu dari 8 wajib TNI.

    Menurutnya, sebagai TNI yang bertugas di kewilayahan harus selalu siap memberi bantuan personil untuk membantu warga, salah satunya membantu warga yang tertimpa bencana musibah tanpa harus diminta.

    "Untuk itu warga diharapkan jangan sungkan untuk melaporkan serta meminta bantuan kepada Koramil Kaliangkrik atau kepada Babinsa yang bertugas diwilayah nya, " tandasnya.

    Danramil menambahkan agar warga harus selalu berhati hati dalam menyikapi cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini, sehingga bila terjadi bencana dapat meminimalkan jatuhnya korban jiwa ataupun materiil.


    Pen0705/R02

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Fun Offroad Warnai Baksos Pangdam IV/Diponegoro...

    Artikel Berikutnya

    Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang Menggelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kirab Air Suci dan Api Dharma Prosesi Waisak, Polresta Magelang Gelar Pengamanan
    Panglima TNI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lahan Food Estate 1.000 Ha dan Pompanisasi
    Warga Desa Sumberejo Dukung Penuh Irjen Pol Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

    Ikuti Kami